Kasdam XIII/Merdeka Hadiri Rekor Muri, Likupang North Sulawesi Internasional Fishing Competition 2022.

PendamXIII/Merdeka,-Dalam rangka mempromosikan Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang ada di Likupang, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. beserta Forkopimda Provinsi Sulut menghadiri penutupan Likupang North Sulawesi International Fishing Competition (LNSIFC) 2022 di Kawasan Megamas Manado, Sabtu (17/9/2022).

Kegiatan LNSIFC tersebut diselenggarakan mulai tanggal 14-18 September 2022 dan diikuti peserta 34 provinsi di Indonesia dan 4 negara lainnya diantaranya, Amerika Serikat, Australia, China dan Singapura, Total peserta sebanyak 135 tim, terdiri dari 47 tim untuk kategori nasional-internasional dan 88 tim kategori tradisional dengan total 585 angler.

Adapun area lokasi memancing dalam LNSIFC yaitu di perairan Likupang Kabupaten Minahasa Utara, Biaro di Kabupaten Kepulauan Sitaro dan sekitar perairan Manado.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang dibacakan Inspektur Prov. Sulut Meiki Onibala menyatakan apresiasi terhadap event LNSIFC, kegiatan ini salah satu penguatan ekonomi dan keberhasilan yang memberikan dampak positif diberbagai sektor lainnya, sehingga kedepan Sulut siap menjadi tuan rumah yang baik.

“Salah satu terobosan bagi Sulut dalam menggelorakan pariwisata, Pemprov berkomitmen mewujudkan sulut maju dan sejahtera”.imbuh Olly.

Dalam kesempatan itu Dua kategori penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) diberikan kepada Gubernur Olly rekor MURI sebagai penyelenggara sajian Shashimi Tuna terbanyak dan Wagub Steven Kandouw rekor MURI sebagai penyelenggara Festival Memancing dengan Partisipan Grup terbanyak.

Sementara itu Piala bergilir Presiden RI dan Piala tetap KASAL Laksamana TNI Yudo Margono diserahkan Menteri Kelautan dan Perikanan yang diwakili Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Victor Gustaaf Manoppo kepada Angler Nekat Bali sebagai team terbaik pertama dengan raihan 43,5 poin pada kategori nasional-internasional dan piala tetap panitia pelaksana serta uang tunai Rp75 juta.

Sementara juara II Tamagitya Fishing Ternate meraih piala tetap KASAL, piala tetap panitia dan uang tunai Rp 50 juta dan juara III Ivory Paris meraih piala tetap KASAL, piala tetap panitia serta uang tunai Rp 37 juta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Panglima Armada II Laksamana TNI Hutabarat, Dan Lantamal VIII Laksma TNI Noldy Tangka, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut Tineke Adam, perwakilan Museum Rekor Indonesia (MURI), Yusuf dan tim serta Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang.

Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *