PendamXIII/Merdeka,-Kunci dari keberhasilan dalam melaksanakan tugas satuan adalah bersinergisitas TNI, Polri dan Pemerintah daerah dan komponen bangsa lainnya. Bagaimana kita harus bisa mengambil bagian dari upaya pemerintah dalam menyelesaikan masalah yang ada di Sulawesi Tengah, dalam membantu daerahnya terutama para Danramil dan Babinsa. Demikian arahan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh saat memberikan pengarahan kepada para Prajurit, Pns dan Ibu-Ibu Persit di wilayah Kabupaten Poso, yang bertempat di Mayonif 714/SM Poso Sulawesi Tengah, Kamis (9/6/2022).

Dalam kesempatan itu Pangdam juga menyampaikan bahwa salah satu prioritas pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional sekarang ini, adalah kita harus bisa membantu melakukan semua ini dengan baik. “imbuhnya.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Prajurit dan PNS sekalian, khususnya yang telah mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sungguh-sungguh, sehingga sampai dengan saat ini Kodam XIII/Merdeka secara umum dapat menyelesaikan setiap tugas yang diemban secara optimal.

Profesionalisme adalah harga mati bagi seorang Prajurit TNI, baik yang di Satpur, Satbanpur, Satbanmin, maupun yang di satuan Teritorial. Oleh karena itu, Pangdam berharap “Prajurit Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan untuk bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah daerah maupun dengan aparat kepolisian”. ”tegasnya.

Dalam kunjungan ini Pangdam merasa bangga dan senang melihat tampilan dan cerminan prajuritnya  Yonif714/SM  saat menampilkan yel-yel serta mendemontrasikan atraksi bela diri yang dimiliki prajuritnya.

Di akhir acara kunjungan, Ibu Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Cicilia Evie Denny Tuejeh menerima cindera mata dari ibu Ketua Persit KCK Cab LXIII Yonif 714 Ny. Awaloeddin dan dilanjutkan dengan penulisan kesan dan pesan.

.

Hadir dalam kunjungan tersebut Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si. Asrendam XIII/Merdeka, Asops, Aster Kasdam XIII/Merdeka, Kasi ops Kasrem 132/Tdl, Dandim 1307/Poso, Danyonif 714/SM, Dandenzipur 15/SLM, Ketua Persit KCK Koorcabrem 132 beserta pengurus dan unsur Forkopimda Kabupaten Poso.

Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

Check Also

Pangdam XIII/Merdeka: Berangkat dengan kehormatan, kembali dengan kebanggaan

PendamXIII/Merdeka,-Saya perintahkan kepada seluruh Prajurit Satgas Yonif  Raider 712/Wira…