Kodam Tingkatkan Pengetahuan Dan Keterampilan Dasar Intelijen

PendamXIII/Merdeka,-Mobile Training Team (MTT) adalah salah satu upaya dari Komando untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dasar intelijen bagi para Bintara intel dan Babinsa, hal ini ditujukan agar aparat intel dapat melaksanakan fungsi intelijen dengan sebaik-baiknya. Demikian sambutan tertulis Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh yang dibacakan oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. saat membuka kegiatan MTT, di Secata Rindam Bitung, Senin (6/6/2022).

Pangdam dalam sambutannya juga mengatakan dalam mendukung tugas pokok Kodam XIII/Merdeka serta mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi para Bintara intel dan Babinsa di seluruh satuan jajaran Kodam agar semakin profesional guna menyikapi setiap fenomena dan isu isu strategis yang berkembang di wilayah Kodam XIII/Merdeka yakni Provinsi Sulut, Gorontalo dan Sulteng. ”imbuhnya.

Kegiatan MTT ini merupakan salah satu wahana untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dasar intelijen, Pangdam menekankan, “kepada para peserta MTT agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab ikuti semua petunjuk penyelenggara agar sasaran MTT dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan.”tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Kasdam XIII/Merdeka kepada perwakilan peserta bahwa MTT resmi di buka, kegiatan MTT ini diikuti oleh 100 peserta dari berbagai satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka dan dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai 18 Juni 2022.

Pada kegiatan MTT peserta akan dibekali dengan berbagai pengetahuan dasar intelijen, mulai dari analisa tugas dan sasaran, Penyelidikan Pengamanan dan Penggalangan, mengumpulkan keterangan, Cegah dan Deteksi Dini radikalisme, hingga dunia intelijen yag berkembang saat ini.

Hadir pada kegiatan tersebut Danrindam, Asops, Ketua Tim Aswas Sintelad , Waasintel, Dandim 1310/Bitung, Dansecata Rindam dan Dandeninteldam XIII/Merdeka.

Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *