Jayapura– Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dipimpin langsung Dansatgas Letkol Inf Mutakbir menerima kunjungan Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetia Budi beserta rombongan, bertempat di Makotis dan Pos jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Kelurahan Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Selasa, (11/01/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir dalam keterangannya.

Setibanya di Makotis, Kasdam XIII/Mdk Brigjen TNI Wirana Prasetia Budi menerima hormat jajar dari prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks.

Dalam kunjungan tersebut, Kasdam XIII/Mdk didampingi Kolonel Inf Made Sandi Agusto (Danbrig 22/OM) dan Letkol Inf Ari Wibowo (Pabandya Operasi Kodam XIII/Mdk) diterima langsung oleh Dansatgas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir berserta Perwira Satgas.

Selanjutnya Kasdam XIII/Merdeka menerima paparan dari Dansatgas tentang pencapaian selama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks bertugas di perbatasan RI PNG.

Disela kegiatan, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir mengatakan bahwasannya kunjungan Kasdam XIII/Merdeka bertujuan untuk bertatap muka sekaligus melihat secara langsung kondisi personel Satgas Yonif 711/Rks dalam mengamankan perbatasan RI-PNG .

“Kedatangan Kasdam XIII/Mdk beserta rombongan tentunya akan menjadi bekal dan semangat baru bagi prajurit Satgas Yonif 711/Rks dalam pelaksanaan tugas ke depan,” kata Dansatgas.

Dalam arahannya Brigjen TNI Wirana Prasetia Budi menyampaikan agar Satgas dalam melakukan pembinaan teritorial, tetap menghormati budaya dan kearifan lokal sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

“Kesuksesan bertugas adalah apabila kamu dapat membagi hati dengan masyarakat, cintai mereka layaknya saudaramu sehingga pada saat kamu selesai tugas mereka akan menangis oleh karena itu cintai mereka,” jelas Kasdam XIII/Merdeka.

“Saya berpesan agar personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dalam melaksanakan tugasnya di perbatasan untuk selalu setia kepada sumpah sebagai seorang prajurit dan menjaga kedaulatan NKRI dengan kehormatan diri hingga nyawa,” tutup Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetia Budi.

Check Also

Pangdam XIII/Medeka Menerima Kunjungan Pimpinan Kanwil BRI Manado

Pendam XIII/Merdeka , Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Denny Tuejeh Menerima kunjungan silatura…