Pendam XIII/Merdeka, Pangdam XIII/Mdk Mayjend TNI Denny Tuejeh, telah Menghadiri rapat pemberdayaan usaha mickro kecil dan menengah (UMKM) bersama Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin di kantor Gubernur Sulteng, pada Jumat (7/1/2021).

Kegiatan hari kedua kunjungan Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin di kota Palu, dalam rangka memimpin rapat sosialisasi Mall pelayanan Publik dan Pemberdayaan usaha mickro kecil dan menengah (UMKM) yang di ikuti oleh Gubernur Sulteng bersama unsur Forkopimda dan jajaran Pemerintah daerah Sulteng.

Pada kesempatan itu juga usai memimpin rapat Wakil Presiden RI yang didampingi Gubernur Sulteng dan Forkopimda meninjau produk produk pameran usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di komplek Kantor Gubernur Sulteng.

Dalam peninjauannya tersebut para pengusaha mikro memaparkan segala hasil usaha mereka dihadapan Wakil Presiden RI, nampak terjadi interaktif antara pelaku usaha mikro dan Wakil Presiden RI mereka menyampaikan beberapa keluhan diantaranya sulitnya mendapat bahan baku dan peralatan dalam produksi usaha mereka.

Dalam kesempatan itu juga Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin memerintahkan kepada Gubernur Sulteng agar membantu segala kesulitan bagi para pelaku usaha mikro melalui dinas terkait sehingga mereka dapat berkelanjutan dalam menjalankan usahanya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Usaha Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jhon Wempi Wetijo, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Surya Tjandra dan Plt Kepala Sekretaris Wakil Presiden (Kasetwapres) Ahmad Erani Yustika serta Unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Tengah.

Autentikasi:
Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

Check Also

Pangdam XIII/Medeka Menerima Kunjungan Pimpinan Kanwil BRI Manado

Pendam XIII/Merdeka , Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Denny Tuejeh Menerima kunjungan silatura…