Pendam XIII/Merdeka, Dalam rangka (Kunker) kunjungan kerja Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin, yang didampingi Ny, Hj. Wury Ma’ruf Amin, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Dennny Tuejeh, turut menghadiri kegiatan tersebut, Kamis (6/1/2022) di Kota Palu Sulteng.

Kunjungan kerja Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin tersebut dalam rangka memantau progress pembangunan Hunian Tetap (Huntap) bagi warga terdampak paska bencana di Kota Palu, Sigi, dan Donggala, Serta memimpin rapat tentang pemberdayaan usaha mickro kecil dan menengah (UMKM) di kantor Gubernur Sulteng.

Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin beserta Rombongan mendarat di bandara udara mutiara SIS Al-Jufrie Palu pada pukul 11.30 dengan menggunakan pesawat khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU. Dilanjutkan memimpin rapat penuntasan pemulihan paska bencana alam bersama unsur Forkopimda dan jajaran Pemerintah daerah Sulteng di ruang Rapat Polibu, Kantor Gubernur.

Pada kesempatan itu seusai rapat Wakil Presiden RI melihat secara langsung meninjau hunian masyarakat yang terdampak paska bencana alam Gempa Bumi dan tsunami pada September 2018.

Lokasi yang di tuju Wakil Presiden RI yaitu Hunian Tetap (Huntap) Tondo I, disambut oleh Bapak Sukowiyono, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi II. Dan di lanjutkan ke Hunian Tetap (Huntap) Tondo II disambut oleh Bapak Sahabuddin, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan itu juga Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin juga melaksanakan penanaman pohon Mahoni di lokasi Hunian Tetap.

Pada kesempatan yang sama Wakil Presiden RI didampingi oleh Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dan rombongan menuju Pondok Pesantren Al-Khairaat, disambut oleh Habib Ali Muhammad Aljufri, sekaligus silaturahmi dengan para Pengurus Pondok Pesantren Al-hairaat.

Hadir pada acara tersebut, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Usaha Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jhon Wempi Wetijo, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Surya Tjandra dan Plt Kepala Sekretaris Wakil Presiden (Kasetwapres) Ahmad Erani Yustika serta Unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Tengah.

Autentikasi:
Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

Check Also

Pangdam XIII/Medeka Menerima Kunjungan Pimpinan Kanwil BRI Manado

Pendam XIII/Merdeka , Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Denny Tuejeh Menerima kunjungan silatura…