Pendam XIII/Merdeka, Dalam rangka hari Natal Tahun 2021 Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, M.Si memimpin acara Perayaan Natal beserta Prajurit dan Pns Kodam XIII/Merdeka, Senin (27/12/2021) di Aula Makodam.

Natal merupakan hari raya umat Kristen yang diperingati setiap Tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember sebagai wujud menyambut hari kelahiran Yesus Kristus.

Dalam kesempatan Ibadah perayaan hari Natal tersebut dihadiri oleh Prajurit dan Pns Kodam XIII/Merdeka baik yang beragama Islam maupun yang beragama Kristen.

Dalam sambutannya Pangdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa dalam suasana Natal dan Tahun Baru marilah kita membenah diri agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Lebih lanjut Pangdam menambahkan, semangat Natal harus menjadi motivasi bagi kita semua untuk hidup rukun damai, dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa, bernegara, guna mewujudkan TNI yang profesional dan dicintai oleh rakyat.

Semoga hikmat Natal tahun ini tetap membawa kedamaian meskipun saat ini kita semua masih dalam pergumulan melawan Covid-19, kiranya di Tahun 2022, Indonesia segera terbebas dari Pandemi Covid-19, agar kita semua dapat menata kehidupan yang lebih baik.”Imbuh Pangdam”

Mengakhiri sambutan, Pangdam mengucapkan “Selamat Natal 25 Desember 2021 dan Selamat Tahun Baru 2022, kiranya hikmat Natal kali ini membawa kedamaian dan semangat dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” Tutur Pangdam”

Dalam Ibadah perayaan Natal tersebut diisi khotbah rohani oleh ketua sinode GMIM Pendeta Dr Hein Arina, MTH dan Doa syukur oleh Pastor Melki Chistoforus Pantow, Pr. serta Paduan suara pujian dari gereja GMIM mapanget.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Sinode GMIM Pendeta Dr. Hein Arina, M.Th, Pastor Melki Chistoforus Pantow, Pr, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, S.E., Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince Meyer Putong, S.H. Dandenmadam XIII/Merdeka Kol Czi Edi Martadinata, S.Sos. Para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/merdeka serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Ny. Yanti F. Mamahit beserta Pengurus.

Autentikasi:
Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

Check Also

Pangdam XIII/Medeka Menerima Kunjungan Pimpinan Kanwil BRI Manado

Pendam XIII/Merdeka , Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Denny Tuejeh Menerima kunjungan silatura…