Kunjungi Makam Para Pahlawan Di TMP Kairagi, Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Langsung Upacara Ziarah

Pendam XIII/Merdeka, Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, M.Si memimpin Upacara Ziarah dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 76 Tahun 2021 bertempat di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado, Senin (4/10/2021)

Kepala Penerangan Kodam XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson M. Sitorus dalam keterangan resminya mengatakan bahwa kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI Ke 76 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021, selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur demi mempertahankan keutuhan bangsa Indonesia.

“Ziarah Nasional untuk mengenang dan menghormati para leluhur/pejuang TNI yang telah gugur berkorban demi menegakkan kedaulatan bangsa.” Ungkap Kapendam

Selanjutnya Kapendam juga menambahkan bahwa melalui momentum ini kita tingkatkan semangat juang yang telah diwariskan oleh para pendahulu kita yang telah gugur dan disemayamkan di TMP Kairagi ini.

“Ini momentum bersejarah bagi kita semua. Sebagai pewaris kemerdekaan, wajib mewarisi semangat perjuangan.” Ucap Kapendam

Selain Pangdam XIII/Merdeka, turut hadir juga para pejabat TNI di wilayah Sulawesi Utara diantaranya Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana P. Budi, S.E., Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Danlantamal VIII/Mdo Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., Danlanudsri Manado Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, Kapok sahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Agus Saepul, para perwira menengah (Pamen) ketiga Matra serta para persatuan Isteri TNI yang tergabung di dalam Tiga Matra.

This entry was posted in KODAM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *