Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Pembukaan Latihan Pra Tugas Yonif 711/Rks

Pangdam XIII/Mdk foto bersama personel latihan pratugas Yonif 711/Rks

Pendam XIII/Merdeka, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, M.Si memimpin upacara pembukaan latihan pra tugas Yonif 711/Raksatama bertempat di Kompi Senapan B Yonif 711/Raksatama, Kasimbar, Parigi Moutong, Rabu (15/9/2021).

Dalam amanatnya Pangdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa latihan pra tugas ini merupakan simulasi bagi prajurit agar dapat mengenal dengan baik medan tugas yang akan didatangi, melalui pra tugas para prajurit dapat mempelajari beberapa aspek tempur yang dapat meningkatkan naluri bertempur seorang prajurit sehingga dalam pelaksanaan tugas operasi dapat berhasil dan kembali ke homebase dengan selamat.

“Latihan pra tugas dilaksanakan sebagai tahapan pengujian melalui metode geladi lapangan untuk berbagai materi dalam aspek tempur, intelijen, hukum, teritorial, komunikasi dan kesehatan.” Ucap Pangdam

Dalam kesempatan tersebut juga Pangdam XIII/Merdeka memberikan beberapa penekanan yang berbunyi “Mengingat pentingnya Latihan ini dalam mendukung keberhasilan tugas operasi, saya perlu menekankan beberapa hal: Pertama, jalankan Latihan ini dengan disiplin dan loyalitas serta semangat juang yang tinggi. Ingat komitmen kita sebagai prajurit sejati, bahwa lebih baik mandi keringat dalam latihan daripada mandi darah di daerah operasi. Kedua, laksanakan Latihan dengan sebaik-baiknya agar dapat mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. Utamakan kelengkapan, keamanan dan keselamatan berlatih, baik personel maupun materiil. Pastikan agar setiap prajurit menguasai dan mahir dalam pengetahuan dan keterampilan tehnik dan taktik militer sesuai dengan tugas dan jabatannya. Ketiga, lakukan koreksi secara benar sesuai tahapannya, terlebih apabila ditemukan pelaksanaan latihan yang tidak tepat dan berdampak negatif selama latihan, karena berpotensi mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan tugas kelak. Keempat, laksanakan koordinasi dan kerja sama yang baik dengan instansi terkait dan segenap warga masyarakat di daerah Latihan, dengan tetap mengedepankan humanisme, kekeluargaan, saling menghormati dan menghargai, serta tidak menyakiti hati mereka. Jadilah contoh teladan yang baik bagi warga masyarakat setempat. Kelima, jaga nama baik pribadi dan satuan dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun selama pelaksanaan latihan.
Keenam, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.” Tutup Pangdam

Dalam kegiatan tersebut Pangdam XIII/Merdeka didampingi oleh Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, S.H dan Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sutrisno Pujiono, S.E., M.M

This entry was posted in KODAM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *