Kunjungi Posko Satgas Madago Raya Pangdam XIII/Merdeka: “lawan yang kita hadapi adalah warga kita yang berseberangan dengan pemerintah”

Pendam XIII/Merdeka, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit, M.Si dalam kunjungan kerjanya di wilayah kerja Korem 132/Tadulako menyempatkan diri untuk mengunjungi Poskotis satuan tugas (Satgas) Madago Raya di Tokorondo Poso, Rabu (15/9/2021)

Saat memberikan pengarahan Pangdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa di dalam penugasan satgas Madago Raya, lawan yang kita hadapi adalah rakyat kita sendiri yang tersesat di dalam aliran atau ajaran yang tidak sepaham dengan ideologi negara.

“Lawan yang kita hadapi adalah warga kita yang berseberangan dengan pemerintah.” Ungkap Pangdam

Selanjutnya Pangdam menuturkan bahwa mereka terhasut oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga mereka hanya mengikuti paham-paham radikalisme yang mereka anggap hal tersebut benar.

“Mereka belum mempunyai wawasan yang luas, mereka hanya mengikuti wawasan yang mereka anggap benar.” Lanjut Pangdam

Pangdam juga menuturkan bahwa ia sangat bangga terhadap para anggota satgas yang terdiri dari institusi TNI dan Polri Pangdam berharap sinergitas yang terjadi saat ini dapat segera menangkap sisa-sisa DPO teroris Poso, syukur-syukur dalam tahun 2021.

“Saya bangga karena operasi ini dilaksanakan secara gabungan antara TNI-POLRI sehingga diharapkan terjadi sinergitas dalam menyelesaikan permasalahan yang ada, sehingga dengan bersinergi hasilnya pasti dapat lebih baik, bekerja saling asah, asih dan asuh.” Tutur Pangdam.

Dalam pengarahan tersebut Pangdam XIII/Merdeka didampingi oleh Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, S.H dan Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sutrisno Pujiono, S.E., M.M

This entry was posted in KODAM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *