Revitalisasi Danau Tondano Resmi Dimulai

Pendam XIII/Merdeka, upaya pemeliharaan dan pembersihan Danau Tondano yang dicanangkan oleh Kodam XIII/Merdeka beserta Kementerian PUPR dalam hal ini BWS Sulawesi I mulai dikerjakan, pengerjaan pembersihan enceng gondok tersebut dimulai dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit,  M.Si bertempat di Desa Tounsaru Kecamatan Tondano Selatan, Senin (30/8/2021) 

Dalam amanatnya Pangdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa Danau Tondano merupakan objek vital sekaligus sumber kehidupan bagi sebagian banyak masyarakat Tondano dan tidak menutup kemungkinan dapat menjadi objek wisata unggulan bagi kabupaten minahasa. Oleh sebab itu Pangdam berharap, lewat kegiatan revitalisasi Danau Tondano ini dapat meningkatkan mutu dan kualitas air demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

“Melalui kegiatan pemeliharaan Danau Tondano, mari kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan sumber air yang bersih dan meningkatkan kualitas air.” Ucap Mayjen TNI Mamahit

Saat diwawancarai Pangdam XIII/Merdeka menuturkan bahwa proyek kolaborasi antara pemerintah daerah dengan Kodam XIII/Merdeka akan berlangsung selama kurang lebih 3 bulan lamanya, dengan pengerjaan berupa pengangkatan dan pembersihan tumbuhan enceng gondok seluas 320 Hektar. 

“Kegiatan yang akan dilaksanakan selama kurun waktu 3 bulan yaitu pengangkatan enceng gondok dengan luas mencakup 320 Hektar.” Tutur Mayjen TNI Mamahit

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana P. Budi, S.E., Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Agus Saepul, Danrem 131/Stg, para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka serta Bupati Minahasa beserta Staf terkait. 

Autentikasi:

Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

This entry was posted in KODAM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *