Pendam XIII/Merdeka, guna mempercepat proses penanganan Covid-19, Kodam XIII/Merdeka menggelar serbuan vaksinasi nasional di 3 wilayah jajaran meliputi Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo, Sabtu (3/7/2021)

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, M.Si selaku Pangdam XIII/Merdeka, saat di wawancarai Mayjen TNI Mamahit mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri digelar di beberapa Korem dan Kodim yang berada di bawah jajaran Kodam XIII/Merdeka serta pelaksanaan kegiatan tersebut melibatkan personel kesehatan dari Polda Sulut.

“Serbuan vaksinasi nasional ini dilaksanakan di 3 wilayah jajaran Kodam XIII/Merdeka meliputi wilayah Korem 131/Stg, Korem132/Tdl dan Korem 133/Nwb.” Ungkap Pangdam

Mayjen TNI Mamahit juga menuturkan bahwa untuk mencegah penularan Covid-19 tidak cukup hanya dengan protap 3M akan tetapi harus dibarengi dengan kekebalan kelompok (Herd Immunity), oleh sebab itu Mayjen TNI Mamahit berharap melalui kegiatan ini kita dapat meningkatkan Herd Immunity dengan harapan dapat menghambat laju peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia sehingga bisa memulihkan ekonomi nasional dengan cepat.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan Herd Immunity di kalangan masyarakat banyak, sehingga dapat menekan laju pertumbuhan kasus Covid-19.” Tutur Pangdam

Kegiatan tersebut dilaksanakan di seluruh jajaran TNI dan disaksikan langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P melalui kegiatan Video Conference.

Check Also

Pangdam XIII/Medeka Menerima Kunjungan Pimpinan Kanwil BRI Manado

Pendam XIII/Merdeka , Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Denny Tuejeh Menerima kunjungan silatura…