Pangdam XIII/Merdeka Didampingi Ketua Persit Kck Daerah XIII/Merdeka Gelar Bakti Sosial

Pendam XIII/Merdeka, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun yang ke-63 Kodam XIII/Merdeka, Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr(Han) didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Ny. Eva Santos G. Matondang menggelar kegiatan Bakti Sosial di 8 Panti Sosial yang ada di Sulawesi Utara, Selasa (15/6/2021)

Pangdam XIII/Merdeka dalam sambutannya mengatakan bahwa diusia yang menggenapi 63 Tahun berdirinya Kodam XIII/Merdeka banyak sekali lika-liku problematika yang dihadapi oleh Kodam XIII/Merdeka hingga saat ini, untuk itu Pangdam menyampaikan bahwa dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kodam XIII/Merdeka menggelar syukuran dengan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak panti yang berada di dalam asuhan para pembina sehingga dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan moralitas para anak-anak di panti.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan sesama umat Tuhan, sekaligus membantu meringankan kebutuhan pokok sehari-hari bagi anak-anakku sekalian yang berada dalam pengasuhan.” Ujar Pangdam

Selanjutnya saat diwawancarai Pangdam menyampaikan bahwa meskipun penuh dengan keterbatasan, Kodam XIII/Merdeka akan selalu memberikan yang terbaik. Oleh sebab itu Pangdam mengatakan bahwa jangan nilai pemberian ini dari jumlahnya, tetapi nilai lah pemberian ini dari kegunaannya.

“Tali Kasih ini yang dapat kami berikan guna memaknai HUT Kodam XIII/Merdeka yang ke-63, sehingga saya katakan jangan dinilai dari banyaknya, akan tetapi dilihat dari kegunaannya.” Ucap pangdam

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Aster Kasdam XIII/Merdeka, Kasiter Korem 131/Stg, Dandim 1302/Minahasa serta para pengurus Persit KCK Daerah XIII/Merdeka.

This entry was posted in KODAM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *