Kodam XIII/Merdeka Bersama Kementerian Pertahanan RI Gelar Workshop Administrasi Veteran RI

Pendam XIII/Merdeka, dengan mengangkat tema “Workshop Administrasi Veteran RI Meningkatkan Standar Pelayanan Bagi Veteran RI” Kodam XIII/Merdeka bersama Kementerian Pertahanan RI menggelar kegiatan workshop administrasi Veteran RI, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Brigjen TNI Haryadi, S.I.P selaku Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan RI dan kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Novotel Manado, Kamis (10/6/2021)

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangannya mengatakan bahwa pengorbanan yang telah diberikan para veteran terhadap NKRI tidak dapat dihitung banyaknya, maka dari itu satu-satunya penghargaan yang dapat diberikan negara kepada para veteran adalah sebuah tanda kehormatan serta tunjangan kepada veteran tersebut atau ahli warisnya apabila veteran tersebut telah meninggal dunia. Oleh sebab itu Kapendam mengatakan bahwa dengan adanya workshop ini kita dapat membahas kebijakan-kebijakan ke depan dalam mengelola administrasi veteran khususnya di lingkungan Kodam XIII/Merdeka.

“Kegiatan ini membahas tentang kebijakan-kebijakan pemerintah dalam pengelolaan administrasi para veteran RI.” Ujar Kapendam

Lebih lanjut Kapendam sampaikan bahwa masih banyak kekurangan yang ditemukan selama proses penyelesaian administrasi veteran, hal tersebut dikarenakan beberapa faktor akan tetapi yang paling umum ditemukan adalah faktor kesalahan dalam penginputan data calon veteran. oleh karena itu Kapendam berharap melalui kegiatan ini dapat menyelesaikan masalah administrasi veteran serta dapat meningkatkan kesejahteraan para veteran RI.

“Semoga dengan berjalannya kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan Veteran yang ada di wilayah Kodam XIII/Merdeka.” Ucap Kapendam

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani, Kababinminvetcaddam XIII/Merdeka Kolonel Caj Rommel Kairupan, Kadispers Lanudsri Manado Kolonel Adm Darwis Akmal P, Kabag Mincad Minvet Kodam XIII/Merdeka Letkol Inf Ruslan Abdul Ghani dan Kabag Regring Minvet Kodam XIII/Merdeka Letkol Inf Solaiman Sampe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *