Pemulihan Pasca Bencana, Kodam XIII/Merdeka Gelar Karya Bakti

Pendam XIII/Merdeka, Kodam XIII/Merdeka menggelar karya bakti dalam rangka pemulihan pasca bencana alam yang menimpa kota manado beberapa hari terakhir, sejumlah personil prajurit dikerahkan untuk melaksanakan pembersihan sisa-sisa lumpur dan puing-puing sampah akibat banjir.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) memerintahkan Danrem 131/Santiago untuk segera mengerahkan pasukannya khususnya dwri Kodim 1309/Kota Manado serta dibantu instansi terkait dan masyarakat setempat melaksanakan karya bakti yang bertempat di Pasar Unyil Kelurahan Perkamil Kecamatan Pall 2 Kota Manado, Minggu (24/1/2021)

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangannya yang mengatakan bahwa ini adalah bentuk kepedulian Kodam XIII/Merdeka kepada masyarakat khususnya para korban bencana alam, karena TNI merupakan bagian dari rakyat.

“Karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian Kodam XIII/Merdeka kepada warga yang mengalami musibah bencana alam.” Ucap Kapendam

Kapendam juga menyampaikan bahwa karya bakti tersebut mendapat sambutan dan dukungan yang besar dari warga karena dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang juga sedang membersihkan daerah sekitar tempat tinggal mereka.

“Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan dan apresiasi dari warga setempat mengingat dampak dari bencana banjir cukup parah di daerah tersebut.” Ujar Kapendam

Kegiatan tersebut melibatkan 1 Peleton pasukan dari Kodim 1309/Mdo yang dipimpin oleh Danramil 1309-02/WTPM Kapten Inf Jacob D. Wenas dan dibantu oleh mitra Adisatya Koramil 1309-02/WTPM beserta Babinkamtibnas Polsek Perkamil dan warga sekitar.

This entry was posted in KODAM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *