Kodam XIII/Merdeka Gelar Syukuran HUT Infanteri Ke 72

Pendam XIII/Merdeka, dengan tema “Profesional Kuat Bersama Rakyat” Kodam XIII/Merdeka menggelar Syukuran dalam rangka memperingati HUT Infanteri ke 72 yang jatuh pada tanggal 19 Desember bertempat di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Sabtu (19/12/2020).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, M.M., M.Tr (Han) memimpin acara tersebut sekaligus meresmikan Jaya Sakti Fitness Center yang dibangun berada tepat dalam Markas Kodam XIII/Merdeka.

Dalam sambutan Danpussenif Kodiklatad yang dibacakan oleh Pangdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa cikal bakal sejarah terbentuknya Infanteri yaitu melalui peristiwa Agresi Militer Belanda II pada tanggal 19 Desember 1948 dimana pada saat itu rakyat Indonesia melakukan Infiltrasi dengan cara Long March dan membentuk kekuatan dalam pertempuran gerilya.

“Agresi militer Belanda II tanggal 19 Desember 1948 merupakan tonggak sejarah terbentuknya Infanteri.” Ujar Pangdam

Selanjutnya dalam sambutan tersebut mengatakan bahwa dari peristiwa ini kita menemukan nilai heroik dimana sebagai pasukan Infanteri kita harus tangguh sebagai garda terdepan dalam pertempuran untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Tangguh sebagai pertempuran terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI.” Tandas Pangdam

Selain itu dalam sambutannya pada saat meresmikan Jaya Sakti Fitness Center Pangdam berkata bahwa dibangunnya Jaya Sakti Fitness Center ini yaitu untuk meningkatkan semangat berolahraga kepada seluruh personel Kodam XIII/Merdeka, karena fitness merupakan salah satu sarana yang baik dalam membentuk postur tubuh yang ideal serta dapat mengurangi resiko penyakit dan meningkatkan kekuatan fisik.

“Fitness
adalah salah satu olah raga yang sangat baik terutama dalam membentuk tubuh.” Ucap Pangdam

Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat utama Kodam XIII/Merdeka.

This entry was posted in KODAM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *