Pangdam XIII/Merdeka dan Kapolda Sulut Berikan Pengarahan Kepada Komandan Satuan Jajaran

Pendam XIII/Merdeka, Pangdam XIII/Merdeka dan Kapolda Sulut menggelar pengarahan kepada unsur pimpinan yang ada di wilayah kerja Kodam XIII/Merdeka serta Polda Sulut yang dilaksanakan di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Senin (30/11/2020).

Dalam pengarahannya Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) mengatakan bahwa di tahun ini kita dihadapkan dengan 2 krisis terbesar dunia yaitu krisis Kesehatan dan Krisis Ekonomi, dalam krisis kesehatan kita dihadapkan dengan sebuah pandemi Covid-19, untuk itu tugas kita dalam menghadapi pilkada serentak dan Hari Raya Natal tanggal 25 Desember 2020 meningkatkan protokol kesehatan dengan mencegah terciptanya cluster baru di daerah masing-masing.

“Ke depan kita akan menghadapi pilkada serentak dan juga hari natal dan tahun baru, untuk itu hindari jangan sampai ada cluster-cluster baru di daerah masing-masing.” Ujar Pangdam

“Selain itu juga jaga stabilitas keamanan dan ketertiban di daerah masing – masing.” Lanjut Mayjen TNI Santos

Lebih lanjut Pangdam katakan bahwa para Dandim dan Kapolres agar menjaga kekompakan sehingga dapat menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah masing – masing, dan jangan mau di adu domba sehingga kita tidak mencapai kondisi tersebut.

Sedangkan Kapolda Sulawesi Utara menambahkan bahwa TNI dan Polri telah berperan aktif selama 9 bulan dalam menangani wabah Covid-19, untuk itu apa yang sudah disampaikan agar dilaksanakan dan selalu jaga sinergitas TNI – Polri.

“Apa yang sudah diperintahkan pimpinan atas sudah jelas, laksanakan tanpa tawar – menawar, dan selalu jaga solidaritas serta sinergitas kita.” Ucap Kapolda

Pengarahan tersebut dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana P. Budi, S.E, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Waka Polda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, para Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, para Pejabat Utama Polda Sulut serta Para Dandim dan Kapolres di wilayah Kodam XIII/Merdeka dan Polda Sulut.

This entry was posted in KODAM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *