Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Sertijab Kakesdam dan Penyerahan Jabatan Kakumdam XIII/Merdeka

Pendam XIII/Merdeka, Berdasarkan Surat Keputusan Kasad Nomor Kep/795/X/2020 tanggal 21 Oktober 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan yang berada di jajaran Kodam XIII/Merdeka, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan Perwira Menengah (Pamen) Golongan IV yang meliputi Kakesdam XIII/Merdeka yang semula dijabat oleh Kolonel Ckm Dr. Benny Untu, Sp. M digantikan oleh Kolonel Ckm dr. Ponco Darmono, Sp.B dan jabatan Kakumdam XIII/Merdeka yang semulanya kosong sekarang dijabat oleh Kolonel Chk Anggiat Lumban Toruan. S.H., M.H.

Baca Juga :
Kasdam XIII/Merdeka Ikuti Rakornis Pilkada Serentak Bersama Staf Kepresidenan,
Pendam XIII/Merdeka Terima Kunjungan Tim Wasrik Itdam XIII/Merdeka

Selaku Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr.(Han) memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan penyerahan jabatan tersebut yang dilaksanakan di Aula Grhadika Jaya Sakti, Senin (16/11/2020).

Pangdam XIII/Merdeka dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Ckm Dr. Benny Untu Sp. M atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab selama menjabat sebagai Kakesdam XIII/Merdeka dengan baik selama ini, semoga pengalaman tugas yang didapat selama ini bisa menjadi bekal yang berguna nanti bagi pelaksanaan tugas kedepannya, semoga hubungan silaturahim di anatara kita semua tetap terjaga dengan baik.

“Seperti yang kita ketahui bahwa Kolonel Ckm Benny Untu adalah pejabat yang cukup lama menjabat di lingkungan Kodam XIII/Merdeka, untuk itu semoga pengalaman tugas yang berharga ini tentunya menjadi bekal yang berguna bagi pelaksanaan tugas selanjutnya.” Ujar Pangdam

Lebih lanjut dalam sambutannya Pangdam XIII/Merdeka sampaikan bahwa kepada Kolonel Ckm dr. Ponco Darmono, Sp.B dan Kolonel Chk Anggiat Lumban Toruan. S.H., M.H selaku Kakesdam dan Kakumdam XIII/Merdeka yang baru agar segera dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru, semoga dengan bekal berbagai pengalaman pendidikan dan penugasan di tempat sebelumnya, saya yakin saudara dapat mengemban tugas yang baru ini dengan sebaik-baiknya.

“Kepada Kakesdam dan Kakumdam XIII/Merdeka yang baru agar segera dapat menyesuaikan diri dengan satuan dan lingkungan tugas yang baru.” Ucap Pangdam

Turut hadir dalam acara tersebut Kapok Sahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Saiful, Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka dan para Kabalak Kodam XIII/Merdeka serta Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka dan Pengurus Persit KCK PD Xlll/Merdeka.

This entry was posted in KODAM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *