Kapendam XIII/Merdeka Hadiri Sarasehan yang digelar oleh Pusterad

Pendam XIII/Merdeka, Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani menghadiri acara sarasehan bersama media masa yang digelar oleh Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) bertempat di Hotel Horison Bekasi, Jawa Barat, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga :
Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Sertijab Kakesdam dan Penyerahan Jabatan Kakumdam XIII/Merdeka,
Kasdam XIII/Merdeka Ikuti Rakornis Pilkada Serentak Bersama Staf Kepresidenan

Kapendam XIII/Meredeka dalam keterangannya mengatakan bahwa Sinergitas antara TNI dan media massa sangat penting dalam membangun negeri untuk bersama-sama menjaga kedaulatan NKRI. Oleh karena itu melalui kegiatan pembinaan teritorial dengan media massa dapat mengedukasi masyarakat untuk ketahanan nasional. Sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat terus terbangun dalam mendukung pembangunan nasional.

“Lewat kegiatan sarasehan ini kita mengajak media masa untuk mengedukasi masyarakat indonesia untuk menjaga kedaulatan NKRI dari berbagai pihak yang mencoba memecah belah kesatuan Indonesia.” Ujar Kapendam

“Di era modern seperti saat ini, informasi sangat penting dan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari dalam kehidupan sosial masyarakat, oleh sebab itu dibutuhkan informasi yang tepat dan akurat sehingga bisa dijadikan pijakan untuk pengambilan kebijakan.” Lanjut Kapendam

Di akhir keterangannya Kapendam menyampaikan bahwa di negara kita sekarang masih banyak ditemukan berita-berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan sehingga penyebaran berita-berita bohong dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab bisa menjadi ancaman bagi persatuan dan kesatuan negara kita. Oleh sebab itu marilah kita lebih cerdas dalam memanfaatkan media massa sehingga masyarakat bisa jadi lebih selektif dalam memilih berita.

Hadir dalam sarasehan yang digelar Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) ini di antaranya Danpusterad Letjend TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, perwakilan dari Puspen TNI, Kadispenad Brigjen TNI Nefra, Ketua Dewan Pers Prof M Nuh, Dirjen IKO Kominfo Prof Dr Widodo Muktiyo, Kapenrem/Kapendam se-Indonesia, PJU Pusterad, perwakilan media massa se-Indonesia.

This entry was posted in Pendam. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *