Kasdam XIII/Merdeka Ikuti Rakornis Pilkada Serentak Bersama Staf Kepresidenan

Pendam XIII/Merdeka, Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak di berbagai wilayah di Indonesia akan segera dimulai untuk itu perlu dilaksanakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) agar pelaksanaan pesta demokrasi tersebut berjalan sesuai rencana. Rapat tersebut mengundang beberapa pejabat daerah dan dilaksanakan secara virtual oleh Staf Kepresidenan Republik Indonesia.

Baca Juga :
Pendam XIII/Merdeka Terima Kunjungan Tim Wasrik Itdam XIII/Merdeka,
Irdam XIII/Merdeka Terima Kunjungan Tim Wasev SOPS TNI

Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, S.E mewakili Pangdam XIII/Merdeka menghadiri rapat pilkada serentak tahun 2020 tersebut langsung dari ruangan Puskodalops Kodam XIII/Merdeka, Jumat (13/11/2020).

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangannya mengatakan bahwa pemilihan kepala daerah di tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pilkada tahun ini memiliki tantangan baru yaitu pandemi Covid-19, oleh sebab itu Kapendam sampaikan bahwa rapat ini akan membahas tentang teknis pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 agar dapat berjalan dengan baik dan tidak dapat menciptakan cluster-cluster baru selama pesta demokrasi ini berlangsung.

“Pelaksanaan rakornis ini bertujuan untuk membahas tentang protokol kesehatan selama Pilkada serentak serta teknis pelaksanaan pemilu yang baik sehingga tidak menciptakan cluster-cluster baru penyebaran virus Corona.” Ujar Kapendam

Lebih lanjut Kapendam sampaikan bahwa selain membahas tentang pandemi Covid-19, rapat tersebut juga membahas tentang pelaksanaan pilkada yang bersih tanpa kecurangan dalam proses perhitungan surat suara.

Turut hadir mendampingi Kasdam XIII/Merdeka dalam kegiatan tersebut yaitu Asintel Kasdam XIII/Merdeka, Asops Kasdam XIII/Merdeka dan Waaster Kasdam XIII/Merdeka.

This entry was posted in KODAM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *