Pangdam XIII/Merdeka Cek Kesiapan Operasi Yonif Raider 715/Motuliato

Pendam XIII/Merdeka, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) mengecek kesiapan operasi Yonif Raider 715/Motuliato bertempat di Lapangan Upacara Yonif Raider 715/Motuliato, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga :
Pangdam XIII/Merdeka Tutup Pendidikan Pertama Tamtama Gel II TNI AD TA 2020,
Kasdam XIII/Merdeka Ikut Komsos TNI Dengan KBT

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangannya mengatakan bahwa Yonif Raider 715/Motuliato rencananya menjalankan Tugas Operasi Mobile di wilayah Papua. Oleh karena itu Kapendam sampaikan bahwa dalam pemeriksaan kesiapan operasi Yonif Raider 715/Motuliato Pangdam XIII/Merdeka bertindak sebagai Inspektur Upacara.

“Yonif Raider 715/Motuliato nantinya akan diberangkatkan dalam tugas operasi mobile di wilayah Papua, untuk itu perlu adanya pemeriksaan kesiapan operasi oleh Pangdam XIII/Merdeka sebelum diberangkatkan ke medan tugas.” Ujar Kapendam

“Nantinya Yonif Raider 715/Motuliato akan menggantikan tugas operasi Yonif Raider 712/Wiratama karena Yonif Raider 712/Wiratama akan memasuki masa purna tugas mobile di wilayah Papua”, lanjut Kapendam.

Dalam upacara tersebut di hadiri Oleh Danrem 133/Nwb, Dan Brigif 22/Oms, Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka serta para pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *