TNI Wilayah Sulawesi Utara Rayakan HUT ke-75 TNI di Makodam XIII/ Merdeka.

Pendam XIII/Merdeka, dengan mengusung tema “Sinergi Untuk Negeri” Kodam XIII/Merdeka, Lantamal VIII/Manado dan Lanudsri Manado menggelar perayaan HUT ke 75 TNI bertempat di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/ Merdeka, Senin (5/10/2020).

Baca Juga :
Kasdam XIII/Merdeka Resmikan Rehab RTLH,
Pangdam XIII/Merdeka Jadi Irup Dalam Upacara Ziarah Nasional

Kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan upacara terpusat secara virtual dengan Irup Presiden RI Joko Widodo dan disiarkan langsung dari Istana Negara kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) dalam acara syukuran mengatakan bahwa, acara syukuran Hari Jadi ini adalah wujud ungkapan terima kasih dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan nikmat, sehingga di usia yang ke-75 ini TNI dapat terus eksis mengabdi kepada nusa dan bangsa. Oleh sebab itu Pangdam berpesan agar melalui peringatan HUT yang ke 75 ini bisa menjadi momentum untuk membangun jiwa korsa, rasa bangga serta rasa memiliki, sekaligus menjadi bahan untuk introspeksi diri.

“Peringatan Hari Jadi ini menjadi momentum yang sangat berharga bagi seluruh Prajurit TNI untuk menumbuhkan jiwa korsa, rasa bangga dan rasa memiliki, sekaligus wahana evaluasi dan introspeksi diri.” Ujar Pangdam

Lebih lanjut saat menjawab pertanyaan awak media, Pangdam juga mengatakan bahwa Tugas TNI ke depan akan semakin kompleks, oleh kerena itu Pangdam berharap TNI bisa lebih prifesional agsr siap menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks serta semakin dicintai oleh rakyat.

“Semoga TNI bisa lebih profesional dalam melaksanakan tugas serta siap menjawab tantangan tugas ke depan serta lebih dicintai rakyat.” Ucap Pangdam

Upacara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya Pjs Gubernur Sulawesi Utara Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si, Kapolda Sulut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, S.E, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Junior Tumilar, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Danlantamal VIII/Manado Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Danlanudsri Manado Kolonel Pnb Abram Robert A. Tumanduk, S.Sos., para unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara, para pejabat teras Kodam XIII/Merdeka, Lantamal VIII dan Lanudsri Manado serta para pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka, Jalasenastri dan Pia Ardhya Garini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *