Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Sidang Pemilihan Calon Bintara

Pendam XIII/Merdeka, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) memimpin sidang pemilihan tingkat pusat penerimaan bintara prajurit karir TNI AD TA2020 subpanpus Kodam XIII/Merdeka yang berlangsung di Aula Grhadika Jayasakti Makodam XIII/Merdeka, Kamis (24/9/2020).

Baca Juga :
https://kodam13-tniad.mil.id/2020/09/24/pangdam-xiii-merdeka-hadiri-launching-penerbangan-perdana-manado-tokyo-narita/,
Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut

Asisten Personalia Kasad Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A dalam sambutannya yang dibacakan Pangdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tugas ke depan yang semakin kompleks dengan adanya perkembangan teknologi serta media sosial yang semakin pesat, menuntut setiap prajurit TNI AD untuk mampu memprediksi dan mengidentifikasi berbagai kecenderungan perubahan lingkungan global. Oleh sebab itu Aspers Kasad berharap agar dalam proses pemilihan calon bintara ini dapat dimanfaatkan dengan seoptimal mungkin sehingga dapat menciptakan prajurit berkualitas sesuai dengan kriteria yang diharapkan sehingga mampu menjawab tantangan tugas kedepan nantinya.

“Selaku ketua panitia pusat, saya sangat berharap agar kegiatan ini betul – betul dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk memilih calon yang berkualitas sehingga calon bintara yang dipilih adalah benar – benar sesuai kriteria yang diharapkan.” Ujar Aspers Kasad.

Lebih lanjut dalam sambutan Aspers Kasad memberikan penekanan yang berbunyi ” Saya perlu sampaikan untuk menjadi perhatian bagi para peserta sidang : Pertama laksanakan sidang Ini dengan penuh kesungguhan hati dengan berlandaskan ketaqwaan terhadap Tuhan YME. Kedua, utamakan kepentingan organisasi, pilihlah calon yang berkualitas dan memenuhi syarat serta layak menjadi prajurit TNI AD. Ketiga, teliti dengan cermat dan seksama dalam memilih calon sehingga calon yang terpilih dapat mengikuti pendidikan pertama dengan baik untuk mencegah terjadinya kegagalan dalam mengikuti dikma. Keempat, berikan penjelasan kepada calon yang tidak terpilih dengan baik sehingga memberikan gambaran kepada calon untuk memperbaiki diri serta wujud transparansi dalam proses seleksi.” Tutup Aspers Kasad.

Sidang Pantukhir diikuti oleh 500 orang calon siswa, yang akan diambil untuk mengikuti pendidikan di Rindam XIII/Merdeka sebanyak 280 orang calon siswa.

This entry was posted in KODAM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *