Kodam XIII/Merdeka Gelar Gebyar Merah Putih

Pendam XIII/Merdeka, Kodam XIII/Merdeka turut serta dalam menggelar perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 melalui kegiatan Gebyar Merah Putih yang dilaksanakan di Kota Tomohon, Senin (17/8/2020).

Baca Juga :
Pangdam XIII/Merdeka Ikuti Upacara Virtual Detik-Detik Proklamasi,
Pangdam XIII/Merdeka Hadiri AKRS di TMP Kairagi

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani menjelaskan bahwa peringatan kemerdekaan RI yang ke 75 Tahun ini dirayakan dengan kegiatan gebyar merah putih yang dilaksanakan di Mako Rindam XIII/Merdeka. Oleh sebab itu Kapendam berharap dengan adanya kegiatan ini, kiranya dapat menumbuhkan semangat patriotisme bagi setiap personel generasi penerus bangsa.

“Kegiatan ini digelar untuk memperingati 75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Serta untuk menumbuhkan jiwa semangat patriotisme kepada kita semua sebagai penerus bangsa.” Ujar Kapendam

Lebih lanjut Kapendam menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah pembentangan bendera sepanjang 250 Meter di puncak Gunung Mahawu, kegiatan Para Gliiding serta Bhakti Sosial.

Kegiatan tersebut dimeriahkan juga dengan kehadiran anggota Federasi Aero Sport Indonesia selaku atlit dengan melaksanakan kegiatan para gliding.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *