Kodam XIII/Merdeka dirikan dapur umum bantu korban bencana banjir Gorontalo

Pendam XIII/Merdeka, Kodam XIII/Merdeka mendirikan dapur umum melalui dengan memerintahkan Korem 133/Nani Wartabine untuk mengkoordinir satuan Balak Aju jajarannya termasuk Kodim 1304/Gorontalo dalam rangka membantu korban bencana banjir Gorontalo yang bertempat di lapangan Taruna Kota Gorontalo, Sabtu (4/7/2020).

Baca Juga : https://kodam13-tniad.mil.id/2020/07/04/kasad-dampingi-menhan-ri-kunjungan-kerja-ke-akademi-militer/
https://kodam13-tniad.mil.id/2020/07/04/pangdam-xiii-merdeka-pimpin-upacara-sertijab-pejabat-utama-kodam-xiii-merdeka-3/

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani menerangkan bahwa peristiwa bencana banjir membuat sebagian warga Gorontalo untuk mengungsi di tenda pengungsian. Melihat situasi tersebut maka Danrem 133/Nwb,l memerintahkan Kodim 1304/Gorontalo dan tepbek Gorontalo untuk segera menggelar 2 tenda dapur umum di lapangan Taruna yang melibatkan 45 personel.

“Dibawah pimpinan Danrem 133/Nani Wartabone, maka Kodim 1304/Gorontalo bersama Tepbek Gorontalo langsung menggelar dapur umum dalam rangka menyediakan makanan bagi warga yang sedang mengungsi di tenda pengungsian.” ujar Kapendam.

Lebih lanjut Kapendam menjelaskan bahwa dapur umum tersebut akan beroperasi dan siaga selama 24 jam agar bisa mencukupi kebutuhan makanan korban banjir tersebut. Selain membangun dapur umum, seluruh Babinsa Kodim 1304/Gorontalo juga dikerahkan di lokasi banjir untuk membantu warga.

This entry was posted in korem 133. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *