Peresmian Monumen Panser Saracen dan Saladin di Kodam XIII/Merdeka

Peresmian Monumen Panser Saracen dan Saladin Kodam XIII/Merdeka oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang M.M., M.Tr(Han) bertempat di Depan Makodam XIII/Merdeka, Manado Jumat (08/05/2020).

Pangdam dalam sambutannya mengatakan bahwa Panser Saracen dan Saladin yang saat ini menjadi Monumen Kodam XIII/ Merdeka adalah dua jenis panser legendaris Angkatan Darat yang telah menjadi saksi keberhasilan berbagai operasi militer yang dilakukan oleh TNI AD. Salah satu peran panser tersebut waktu operasi pemberantasan G-30-S/PKI pada tahun 1965.

“perannya yang sangat terkenal adalah pada saat operasi pemberantasan G-30-S/PKI pada tahun 1965” Ujar Pangdam

pangdam berharap bahwa Dengan Monumen Panser ini dapat membawa manfaat bagi Kodam XIII/Merdeka, untuk menjadi ciri khas Kodam XIII/Merdeka dalam mengemban tugas.

“Monumen Panser ini dapat membawa kemaslahatan bagi Kodam XIII/Merdeka, menjadi penanda, identitas, ciri khas, serta potensi yang dapat dilakukan oleh Kodam XIII/Merdeka untuk menjalankan tugas negara yang diemban dengan sebaik-baiknya”tutup Pangdam

Turut hadir dalam Sertijab pejabat utama Kodam XIII/Merdeka Kasdam XIII/Merdeka, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Ny. Eva Santos G Matondang beserta pengurus, Danrem 131/Santiago, Danrem 133/Nani Wartabone, Irdam XIII/Merdeka, Para Asisten Kabalak Kodam XIII/Merdeka, perwakilan Perwira Kodam XIII/Merdeka.

This entry was posted in KODAM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *