DANSATGAS JADI IRUP PADA UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI ATAMBUA

  

Raider “Siap Melayani dengan Hati” Jumat tanggal 10 November 2017 pukul 09.10 Wita telah dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2017 di Lapangan Kantor Bupati Belu Kota Atambua Kab. Belu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ‎Wadansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wt Mayor Inf Moh. Zainollah, ‎ Danramil 1605-01/Atambua Mayor Inf Tasdiq Parwoto, Wakapolres Belu ‎AKP I Ketut Perten,  Pasiintel Kodim 1605/Belu Kapten Inf Jemri Mamengko,  Pasiintel Yonif RK 744/SYB Lettu Inf Paulus, Para perwira Satgas Pamtas Yonif Raider 712/Wt dan Para Kepala SKPD Kab. Belu.

Pada Upacara tersebut Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 712/Wt Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, SE. diberi tugas kehormatan sebagai Irup dan Pasiter Satgas Lettu Inf Yudho Heru Suseno selaku Komandan Upacara, hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri untuk satgas Yonif Raider 712/Wt karena dengan demikian keberadaan Satgas Yonif Raider 712/Wt bisa diterima dengan baik bukan hanya dilingkungan masyarakat tetapi juga dilingkungan pemerintah daerah.

Dalam amanatnya Dansatgas Yonif Raider 712/Wt mengatakan bahwa para pahlawan bangsa Indonesia telah menunjukan dengan solidaritas dan semangat nasionalisme berjuang merebut kemerdekaan Indonesia, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain.

Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yg besar adalah bangsa yang besar adalah bangsa yg menghormati jasa para pahlawannya.

Pada kesempatan yang baik tersebut Dansatgas mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan lingkungan, pahlawan bagi masyarakat dan pahlawan bagi negeri ini.

This entry was posted in MAKODAM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply