Ny Delyria Ingatkan Soal Peran Ganda Istri Prajurit

MINAHASA,Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny Delyria Sabar Simanjuntak beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka melaksanakan Kunjungan kerja (Kunker) dan tatap muka dengan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIV Dim 1302 Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka,Jumat (3/11/2017) di Makodim 1302/Minahasa.

Dalam rangkaian kunjungan kerja itu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny Delyria Sabar Simanjuntak beserta rombongan disambut oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIV Dim 1302/Minahasa Ny Marnita Nixon Purnama beserta pengurusnya dan seluruh Persit KCK Cabang XIV Kodim 1302/Minahasa.

Pada kesempatan tersebut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIV Dim 1302/Minahasa Ny Marnita Nixon Purnama melaporkan berbagai hal diantaranya anggota Persit KCK cabang XIV Kodim 1302/Minahasa berjumlah 345 orang (yang hadir 185 orang) dengan jumlah 20 Ranting, 3 Pabung yang tersebar di 19 jajaran Koramil.

Dia menegaskan kedatangan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka bersama rombongan merupakan satu kehormatan dan kebanggaan bagi seluruh jajaran pengurus dan anggota Persit KCK cabang XIV Kodim 1302/Minahasa. “Kedatangan Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka menjadi satu kebanggaan sekaligus motivasi bagi keluarga besar Persit KCK Kodim 1302/ Minahasa. “tandasnya sambil berharap agar pertemuan tatap muka ini menjadi pedoman dan dasar penting bagi anggota Persit KCK Cabang XIV Kodim 1302/Minahasa dalam melaksanakan fungsi sebagai istri prajurit dan anggota masyarakat.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny Delyria Sabar Simanjuntak dalam arahannya antara lain mengatakan bahwa menjadi anggota Persit memiliki peran ganda yaitu sebagai istri prajurit sekaligus Ibu Rumah Tangga (IRT) yang bertugas mengurus keluarga dan urusan rumah tangga khususnya merawat anak dan mendukung tugas suami pada satuan tugas masing-masing. “Sudah menjadi konsekuensi bahwa anggota Persit memiliki kewajiban utama yakni berperan mendukung tugas suami,mengurus rumah tangga, menjaga keharmonisan rumah tangga serta menjadi teladan bagi masyarakat sekitarnya. “ujarnya agar tugas ganda yang berat ini diterima dan dilaksanakan dengan benar, senang dan bertanggung jawab serta memiliki kebanggaan tersendiri sebagai istri prajurit TNI.

Dalam kesempatan itu Delyria juga mengingatkan soal kebijakkan remonerasi, dimana dengan adanya remonerasi kondisi ekonomi kelurga TNI angkatan darat makin membaik dari sebelumnya,oleh sebab itu kata Dia sebagai ibu rumah tangga perlu cermat dan bijak dalam mengelolah keuangan dengan menetapkan prioritas perencanaan pengeluaran yang matang.”Kita patut bersyukur di kodratkan Tuhan sebagai wanita yang menjadi salah satu penentu keberhasilan pelaksanaan tugas para prajurit TNI angkatan darat yang bertugas menjaga keutuhan NKRI.”tandas istri tercinta dari Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak itu sambil menegaskan predikat sebagai istri prajurit dengan segala keberadaannya itu patut disyukuri.

Selesai melaksanakan tatap muka dengan anggota Persit KCK Cabang XIV Dim 1302 Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka dilanjutkan dengan pemeriksaan buku administrasi masing masing seksi dan kerajinan tangan.

This entry was posted in PERSIT Koorcab Rem 131 PD XIII/Mdk. Bookmark the permalink.

Leave a Reply