PERAN AKTIF SATGAS YONIF RAIDER 712/WT PECAHKAN REKOR DUNIA DI FULAN FEHAN PADA PERINGATAN SUMPAH PEMUDA

Raider “Siap Melayani dengan Hati” Sabtu tanggal 28 Oktober 2017 pukul 11.00 Wita bertempat di Bukit Padang Savana Fulan Fehan Desa Dirun Kecamatan Lamaknen Kabupaten Belu telah berlangsung pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang ke-89 dan Festival Fulan Fehan dengan tema deklarasi “Generasi Muda Untuk Indonesia Hebat”.

Turut hadir dalam acara tersebut Mendagri RI Bapak Tjahyo Kumolo, Rektor ISI Surakarta Dr. Guntoro, Bupati Belu Willy Brodus Lay,SH, Danrem 161/Ws Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa,S.E,.M.M, Dandim 1605/Belu Letkol CZI Nurdihin Adi Nugroho,S.IP, Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, Dansatgas Pamtas Sektor Timur Yonif R 712/Wt Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan,S.E, Dansatgas Pamtas Sektor Barat dan pejabat-pejabat pemerintahan Kabupaten Belu.

Ada yang berbeda dan spesial pada Upacara Sumpah Pemuda yang ke-89 di Kab. Belu ini yaitu pemecarahan rekor dunia Festival Budaya dengan peserta 6300 orang terdiri dari prajurit-prajurit Satgas Yonif Raider 712/Wt, para pelajar Sekabupaten Belu dan seluruh rakyat belu yang sama-sama bersinergi menampilkan kesenian dan Budaya di Kabupaten Belu sehingga bisa meraih rekor dunia yang luar biasa membanggakan.

Dansatgas Yonif Raider 712/Wt Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawanan, S.E. mengatakan pencapaian ini merupakan kebanggaan bagi kami, hal ini tak lepas dari peran para prajurit menggalang dan memupuk kebersamaan dilingkungan masyarakat  menciptakan sebuah karya yang sangat luarbiasa dan semoga hal ini dapat terjaga demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Peran serta kami dalam setiap kegiatan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Belu mengundang simpati warga yang mengatakan terimakasih banyak atas semua dukungannya kepada masyarakat sehingga masyarakat belu bisa jauh lebih baik dari sebelumnya dibidang apapun. Sesuai dengan moto kami yaitu “Siap Melayani dengan Hati” keiklasan dan ketulusanlah yang menggerakkan kami untuk berbuat dan bekerja demi masyarakat, walaupun diperbatasan kami yakin rakyat Belu bisa maju dan berkembang seperti halnya masyarakat yang berada di perkotaan.

 

This entry was posted in MAKODAM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply