Danrem 131/Stg Puji Kinerja Satgas Raider 712 Wiratama Jaga Perbatasan

MANADO.Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak beserta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny Delyria Simanjuntak di dampingi Para Kasi Korem 131/Santiago dan Kapenrem 131/Santiago,Senin (23/10/2017) melaksanakan Kunjungan kerja (Kunker) ke Yonif Raider 712/Wiratama di Mako Yonif Raider 712/Wiratama.

Danrem 131/Santiago beserta rombongan disambut oleh Kepala Komando Rumah (Ka Korum) Kapten Inf Dadan Ismail dan Ketua Persit KCK Cabang LV Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny Hotma Elvino beserta staf.

Dalam kesempatan melaksanakan kunker itu Danrem 131/Santiago bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka melaksanakan penanaman pohon buah Lengkeng.

Selesai penanaman pohon Lengkeng dilanjutkan dengan pengarahan Danrem 131/Santiago kepada anggota Militer beserta anggota Persit KCK Cabang LV Koorcab Rem 131 PD XIII Merdeka.

Ka Korum Yonif Raider 712/Wiratama Kapten Inf Dadan Sofian pada sambutannya mengatakan kedatangan Danrem 131/Santiago bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka,dimana kunjungan kerja ini menggambarkan kepedulian dan nilai tanggung jawab sebagai pimpinan.”Kegiatan Kunker ini merupakan motivasi dan kreasi komando atas dalam mendorong para prajurit untuk melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan perintah komando atas.”tandasnya.

Pada kesempatan itu Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak dalam arahannya mengatakan bahwa tidak menyangka sekaligus bangga dapat mengalami jajar kehormatan.”Hari ini saya senang,terharu dan bangga hari ini dapat menerima jajaran kehormatan.”ujarnya.

Dia mengatakan dalam kesempatan ini Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan ucapan terima kasih atas kegigihan,semangat tinggi dan kerja keras anggota Batalyon Raider 712/Wiratama yang kini sedang melaksanakan tugas menjaga wilayah perbatasan RI-RDTL di Atambua.”Panglima TNI menyatakan apresiasi atas kemampuan Batalyon Raider 712/Wiratama di perbatasan yang berhasil melaksanakan program pembinaan Teritorial dan menarik simpatik warga setempat.”ujar Sabar.

Ditambahkannya,keberhasilan anggota Satgas Raider 712/Wiratama tidak lepas atas motivasi dan dorongan para istri prajurit yang tergabung dalam Persit KCK cabang LV Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka.”Keberhasilan dan kekuatan utama prajurit sepenuhnya bergantung pada dukungan keluarga khususnya para istri.”tegasnya saat ini Satgas Raider 712/Wiratama banyak menerima penyerahan senjata dari warga perbatasan melalui operasi teritorial yang dilaksanakan

This entry was posted in KOREM 131. Bookmark the permalink.

Leave a Reply