DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH KAB. BELU SATGAS YONIF RAIDER 712/WT PANEN UBI UNGU

Raider “Siap Melayani dengan Hati”, Sebagai bentuk aplikatif sinergitas antara TNI dan pemerintah daerah dalam mewujudkan program stabilitas ketersediaan pangan, Satuan Tugas Pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Yonif Raider 712/Wt dengan moto “Siap Melayani dengan Hati” selain bertugas menjaga wilayah perbatasan Indonesia dengan Timor Leste di sektor Timur Atambua, Kabupaten Belu, Provinisi Nusa Tenggara Timur (NTT), juga mendukung program pemerintah daerah Belu, dengan mengadakan kegiatan menanam ubi ungu,

Kamis (19/10/17) Satgas Yonif Raider 712/Wt mengadakan panen ubi ungu Pada kegiatan tersebut, Dansatgas Yonif Raider 712/Wt Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, S.E. mengatakan, ubi ungu merupakan program yang dicanangkan pemerintah daerah Kab. Belu. Oleh karena itu Satgas mendukung program yang ada dengan membantu menanam dan membudidayakan ubi ungu bersama-sama dengan masyarakat, Ubi ungu ini memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sebagai kandungan kalori efisien vitamin dan mineral beserta karoten, sehingga memberikan peran kecukupan gizi yang tinggi dan dapat dijangkau oleh masyarakat secara umum guna mengantisipasi rawan pangan. Selain itu ubi ungu mudah dan cepat tumbuh dilingkungan suhu dan struktur tanah di atambua.

Kegiatan ini dapat dijadikan moment untuk senantiasa melaksanakan giat sosial kemasyarakatan secara teratur dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa dan diharapkan dapat meningkatkan dukungan moril bagi sesama sehingga tujuan pelaksanaan giat dapat mendorong pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Satgas Yonif Raider 712/Wt akan memberikan dampingan secara baik dalam penanaman ubi ungu ini kepada masyarakat sehingga ubi yang ditanam dapat tumbuh dengan baik dan menghasilkan sesuatu yang dapat membantu ketahanan pangan di masyarakat juga bisa digunakan untuk pakan ternak, maka masyarakat harus sama-sama bekerja dan merawat tanaman yang telah ditanam.

Penanaman ubi ungu yang telah dilakukan personel satgas merupakan contoh kepada masyarakat perbatasan agar mau bekerja menanam ubi ungu yang nantinya dapat dimanfaatkan sebagai makanan tambahan dan juga membantu perekonomian masyarakat.

.
 

This entry was posted in MAKODAM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply