Kodim 1308/LB dan Pemkab Banggai Gelar Karya Bhakti

BANGGAI. Dalam rangka perayaan HUT TNI ke 72 Tahun 2017,Kodim 1308/LB melaksanakan kegiatan Karya Bhakti yang dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan Banggai Ir.H. Herwin Yatim M.si di Kamis (3/10/2017) di lapangan Olahraga Desa Maleo Jaya Kecamatan Batui.

Adapun sasaran karya bakti ini berupa pembuatan jalan sepanjang 3500 M dan lebar 3 hingga 4 M dan pembuatan dua unit jembatan serta panjang 6 M lebar 3 M yang menggunakan kontruksi kayu.

Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim dalam sambutannya antara lain menegaskan bahwa saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi berbagai persoalan dan tantangan yang berpotensi mengancam pembentukkan karakter yang digalakkan oleh pemerintah melalui pencanangan sosialisasi empat konsensus Bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.
“Saat ini semangat kebersamaan dan jiwa nasionalisme serta kondisi karakter dan jatidiri bangsa mulai pudar.” ujar Herwin.

Untuk itu kata Herwin, sebagai tindak lanjuti dan implementasi atas kondisi tersebut, maka pemerintah telah melaksanakan langkah sistematik dan berkelanjutan dalam melalui upaya sosialisasi nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai pedoman mental dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Sementara itu Dandin 1308/LB Letkol Inf Sapto Irianto kepada Barometersulut.com mengungkapan kegiatan karya bhakti ini adalah salah satu program strategis dan rutin dilaksanakan yang merupakan satu pendekatan dan pemberdayaan masyarakat serta bentuk program pembinaan teritorial.”Karya bhakti adalah upaya TNI untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat serta mendukung percepatan pembangunan sosial kemasyarakat yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.”tandas Sapto sambil menambahkan kerjasama ini merupakan upaya membangun komunikasi sosial dan esensi dari kemanunggalan TNI dan Rakyat serta komponen masyarakat lainnya.

Kegiatan pembukaan kegiatan karya bhakti ini turut dihadiri oleh:
– Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim M.Si
– Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo.
– Ketua DPRD Banggai Syamsul Bahri Mang SH.MH.
– Dandim 1308/LB Letkol inf Sapto Irianto S.IP.
– Waka polres Banggai Kompol Doni Prakoso.
– Kajari Banggai Ramadhanu SH.MH.
– Danpos Lanal Letda laut Mardiyanta.
– Para Kepala Dinas,Badan dan Bagian Pemkab Banggai
– Para OPD, Tomas, Toad, Toag Tomu, kepala sekolah guru, aparat Desa Maleo jaya dan masyarakat berjumlah 300 orang.

Adapun rangkaian kegiatan karya bhakti sosial ini adalah penyerahan sembako, buku buku anak SD dan pakaian bekas oleh Bupati dan forkopinda kepada warga suku Terasing, Pengobatan gratis gratis dan Donor darah, Pasar Murah oleh Dinas sosial, Dinas perindustrian dan perdagangan serta Bulog dan penanaman pohon Mangga, Kedondong, Rambutan, Sirsak dan buah Durian oleh Bupati bersama unsur Forkopimda Kabupaten Banggai dan Perwira Staf dan jajaran Kodim 1308/LB.

This entry was posted in KODIM 1308. Bookmark the permalink.

Leave a Reply