Group BOW Motor Cross Asal Tondano Sabet Piala Bergilir Pangdam XIII Merdeka

MINAHASA.  Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th, yang diwakili oleh Plh Danramil 1302-10/Sonder Pelda Dony Pasiowan membuka secara resmi pelaksanaan lomba Motor Cros Adventure yang dilaksanakan oleh FKPPI dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 Tahun 2017 ini.

Lomba Motor Cros Adventure ini dilaksanakan di Desa Talikurang kecamatan Sonder memperebutkan piala bergilir Pangdam XIII/Merdeka MayjenTNI Ganip Warsito dengan hadiah utama berupa satu unit Sepeda Motor merek Suzuki Nex .

Selain dalam rangka HUT TNI ke-72 Tahun 2017, kegiatan lomba Motor Cross ini dilaksanakan dalam rangka merayakan HUT FKPPI ke-38 Tahun 2017,dimana lomba yang mendapat respon positif warga Kabupaten Minahasa dan sekitarnya ini dikuti oleh 247 orang peserta pria dan 7 orang Crosser wanita.

Berdasarkan laporan panitia pelaksana pada akhir lomba ini akhirnya menghasilkan pemenang lomba:
-JUARA I
Nama Crosser: Kiki Tambuwun
Asal : Desa Sonder
Hadiah :Sepeda Motor
JUARA II
Nama Crosser: Edy
Asal : Desa Kiawa
Hadiah : -Tropy
-Rp.1.500.000
(Dana Pembinaan)
JUARA III
Nama Crosser:Enjel Lolong
Asal : Desa Sonder
Hadiah : -Tropy
-Rp.1.000.000
(Dana Pembinaan)
JUARA IV
Nama Crosser: Meykel
Asal :Desa Sonder
Hadiah :-Tropy
-Rp.250.000
(Dana Pembinaan)
JUARA UMUM
-Group Motor Cross BOW asal Tondano yang menyabet piala bergilir Pangdam XIII/Merdeka yang diserahkan oleh Plh Danramil 1302-10/Sonder Pelda Dony Pasiowan.

Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama kepada Barometersulut.com mengatakan sangat mengapresiasi komitmen dan gagasan panitia pelaksana kegiatan lomba ini,dimana bukti kebanggaan,kecintaan serta kebersamaan pada HUT TNI ke-72 Tahun 2017 juga merupakan langkah konkrit dalam upaya menumbuhkan semangat juang tinggi dalam mengikuti kejuaraan ketangkasan bermotor ini.”Mewakili komando atas saya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini dan berharap agar kegiatan ini terus ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya.”tandas Nixon sambil menambahkan kegiatan ini juga upaya menyalurkan bakat generasi muda dalam hal ketangkasan di arena lomba serta langkah strategis meminimalisir angka pelanggaran kenakalan remaja dengan sepeda motor di jalan raya.

Adapun kegiatan lomba ini turut dihadiri oleh antara lain Camat sonder Drs Rouldy Mewoh, Kapolsek Sonder Aiptu Stenly Korua, Ketua Kader Bela Negara Prov Sulawesi Utara Machel R. Singkoh, Kabit R-2 Bombi Pinontoan, Sekretaris FKPPI kec, Sonder Jems Manarisip.

This entry was posted in KODIM 1302. Bookmark the permalink.

Leave a Reply