LUAR BIASA ANTUSIASME WARGA PERBATASAN HADIRI STAND PAMERAN SATGAS YONIF RAIDER 712/WT

Raider “Siap Melayani dengan Hati”  Satgas Yonif Raider 712/Wt menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) dalam rangka merayakan HUT TNI ke-72 yang bertempat di lapangan umum kota Atambuua. Pameran tersebut diharapkan mampu meningkatkan rasa kecintaan masyarakat terhadap alutsista yang dimiliki TNI.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wt Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, S.E. juga berharap kegiatan pameran tersebut dapat memberi nilai positif. Bahkan diharapkan bisa menambah wawasan bagi masyarakat untuk mengenal lebih dekat dengan TNI, khususnya prajurit-prajurit Yonif Raider 712/Wt.

“Melalui pameran alutsista TNI, saya berharap masyarakat merasa memiliki dan kebanggaan terhadap upaya modernisasi yang telah dilakukan TNI, dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, Menurutnya pameran alutsista TNI merupakan salah satu pertanggungjawaban kepada rakyat atas penggunaan anggaran untuk pengadaan alutsista. Selain itu ini adalah suatu upaya yang dilakukan Satgas Yonif Raider 712/Wt untuk mendekatkan prajurit dengan masyarakat perbatasan.

“Oleh karena itu pameran alutsista ini diharapkan mampu memberikan stimulan bagi terwujudnya kebersamaan dan persatuan bagi segenap komponen bangsa. Khususnya warga di perbatasan dan sekitarnya, termasuk terpenuhinya rasa ingin tahu terhadap alutsista TNI.

Pameran yang berlangsung hingga Minggu, 15 Oktober 2017 ini memamerkan berbagai jenis senjata organik yang dimiliki satuan Yonif Raider 712/Wt dan beberapa jenis senjata sitaan yang diserahkan warga secara sukarela kepada Satgas Yonif Raider 712/Wt selain senjata dipamerkan juga alutsista pendukung seperti Drone Top X-4, alat-alat kesehatan dan kendaraan-kendaraan militer.

Dalam rangka menumbuhkan jiwa patriotisme di hati masyarakat atambua dan kecintaannya terhadap TNI, Satgas Yonif Raider 712/WT menggelar nonton bareng film-film profil TNI, pasukan elit TNI dan pengenalan Taruna Akmil, dan ternyata mengundang banyak warga yang datang serta para pemuda dan pemudi yang mengaku tambah bersemangat untuk mendaftar menjadi seorang prajurit TNI setelah menyaksikan film tersebut.

This entry was posted in MAKODAM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply