KODIM 1303/BM MENCETAK GENERASI MUDA YANG BERKARAKTER DENGAN WAWASAN KEBANGSAAN

KOTAMOBAGU – Komandan kodim 1303/BM Letkol Inf Sampang Sihotang memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada ratusan pelajar di Aula Sisingamangaraja Makodim 1303/BM Jl S Parman no 149 Kotamobagu dalam rangka memperingati HUT ke 72 TNI, Rabu (13/09).
Dalam sambutannya Dandim Bolmong menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh siswa dan siswi perwakilan SMU se-Kotamobagu yang sudah hadir serta memberikan beberapa arahan kepada para siswa dan siswi yang hadir.

“Melalui pembekalan materi wawasan kebangsaan dan bela Negara dapat diharapkan dalam diri para siswa dan siswi akan tumbuh rasa cinta tanah air serta memiliki jiwa patriotisme yang tinggi. Rasa nasionalisme yang tinggi, rela berkorban demi bangsa dan Negara serta turut menjaga dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia”, Ucap Dandim.

“Sebagai pelajar upaya bela negara dapat dilaksanakan dengan belajar yang tekun sehingga dapat meraih prestasi di sekolah, dan agar para siswa dapat berbuat yang terbaik serta menjadi generasi penerus yang dapat menjaga keutuhan NKRI serta dapat menangkal pengaruh-pengaruh negatif antara lain Kelompok Radikal, Penyalahgunaan Narkoba, Pergaulan seks bebas, dan Penyalahgunaan media sosial”, pesan Dandim saat mengakhiri arahannya dan dilanjutkan dengan pemberian materi kedua oleh Pasiter Kodim 1303/BM Kapten Inf Edi Sakli.
menyampaikan beberapa pengumuman kepada adik-adik siswa siswi mengajak menyaksikan pemutaran film G-30-S/PKI pada tanggal 30 September nanti yang akan dilaksanakan di Kodim.
kemudian Perwira Seksi Teritorial (PASITER) Kodim 1303/BM melanjutkan mengatakan, “kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya yang penting dan strategis dalam membentuk sikap dan karakter siswa dan siswi sebagai generasi muda serta memberikan kegiatan yang positif sebagai bekal bagi para generasi muda dalam meraih cita-cita serta semangat cinta dan bela tanah air.” tandas Pasiter.

Lebih lanjut Pasiter mengatakan “untuk itu, kepada generasi muda untuk perlu ditanamkan rasa kebangsaan, wawasan kebangsaan dan tetap mencintai serta mengamalkan ideologi Pancasila, yang sejak dulu mengajarkan kita semua, cara bersikap, berperilaku dan berkata dengan baik sesuai dengan norma-norma yang diajarkan di Indonesia”.

“Mari kita perkokoh diri sejak dini, untuk mencintai NKRI, mengamalkan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan juga tuntunan hidup berbangsa dan bernegara,” Pesan Pasiter.

This entry was posted in MAKODAM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply