Korem 131 Santiago Sukses Laksanakan Doa Bersama 171717

MANADO,Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017 dan menindaklanjuti perintah Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Komando Resort Militer melaksanakan kegiatan doa bersama,Kamis (17/8/2017) di Makorem 131 Santiago.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 131 Santiago Mayor Inf Fathan Ali kepada Barometersulut.com menegaskan momentum HUT ke-72 Tahun 2017 ini diisi upacara penaikan bendera yang dirangkaikan sejumlah rangkaian kegiatan perayaan.

Fathan mengatakan terkait dengan perintah Panglima TNI pada perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-72 Tahun 2017 ini Korem 131 Santiago juga melaksanakan Murojaah Doa Bersama 171717.

Dia mengatakan pelaksanaan Doa bersama ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 131 Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak,dimana sebelum pelaksanan Doa Bersama diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak

Fathan mengatakan,Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danrem 131 Santiago antara lain mengajak kepada seluruh bangsa Indonesia untuk memaknai HUT Kemerdekaan RI ke-72 Tahun 2017 ini dengan melaksanakan Doa bersama secara serentak.”Doa bersama ini adalah wujud syukur bangsa Indonesia atas anugerah alam kemerdekaan yang telah memasuki usia ke-72 tahun,dimana Kemerdekaan itu sendiri telah melahirkan bangsa Indonesia sebagai bangsa Patriot, petarung dan pemenang.”tegas Panglima TNI sambil menegaskan kemerdekaan ini di peroleh melalui pengorbanan jiwa dan raga.

Dia mengatakan,usai pembacaan sambutan Panglima TNI oleh Danrem 131 Santiago,dilanjutkan dengan Doa Bersama yang dilaksanakan oleh umat beragama yang dipimpin oleh para pemimpin agama masing-masing selama satu jam.

Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan upacara penurunan Bendera Merah Putih yang dipimpin oleh Kasrem 131 Santiago Kolonel Inf Endro Satoto dan diikuti oleh seluruh peserta doa bersama.

Kegiatan Doa bersama 171717 di Makorem 131 Santiago ini dihadiri oleh wakil ketua MUI Provinsi Sulut dan ketua MUI Kota Manado.(Regina.TS/Penrem 131 Santiago)

This entry was posted in KOREM 131. Bookmark the permalink.

Leave a Reply