Home / KODIM 1310/BTG / Pangdam XIII/Merdeka Laksanakan Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama di Makodim 1310/Bitung

Pangdam XIII/Merdeka Laksanakan Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama di Makodim 1310/Bitung

Bitung – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito berkunjung ke Markas Kodim 1310/Bitung disambut Dandim 1310/Btg Letkol Inf Deden Hendayana, S.E., dalam rangka melaksanakan Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama, (16/6/2017).

Acara yang digelar di Makodim tersebut, dihadiri oleh segenap pejabat Kodam XIII/Mdk, Pejabat Korem 131/Stg, Dandim 1309/Mdo, Dandim 1310/Btg, Dandodik Secata Rindam XIII/Mdk, Kapolres Bitung, Unsur Forkopimda Kota Bitung, Ketua DPRD Kota Bitung, Para Asisten Kota Bitung, segenap Persit KCK dan masyarakat sekitar Kodim 1310/Btg.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu Sambutan yang disampaikan oleh Danrem 131/Stg Brigjen TNI Sabar Simanjuntak, S.IP, M.Sc., Tausiyah atau siraman rohani yang dibawakan oleh Hj.Umar, yang intinya : Puasa itu membutuhkan kejujuran apa artinya kita pintar, kalau tidak jujur. Satu di antara sekian hikmah puasa adalah kejujuran. Ibadah puasa sesungguhnya bisa membentuk sikap dan perilaku seseorang untuk menjadi manusia jujur. Pelaksanaan Buka Puasa bersama dilanjutkan Sholat Magrib bersama.

Persembahan Lagu-lagu Marawis dari gabungan anggota dan Ibu-ibu Persit Kodim 1310/Bitung bersama Rindam XIII/Mdk, Pembacaan Puisi dari anak-anak Panti Asuhan Hidayatullah (Wangurer Barat) dan persembahan Lagu-lagu Qasidah.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan santunan kepada anak Yatim Piatu oleh Ibu Pangdam XIII/Mdk didampingi oleh ibu Danrem 131/Stg dan Ibu Dandim 1310/Btg.

Pangdam beserta rombongan usai mengikuti kegiatan yang sudah disusun oleh panitia, diakhiri dengan melaksanakan Sholat Berjamaah.

About kodim bitung

Check Also

Kunjungan Tim Sergap Mabesad di Kodim 1310/Bitung

Bitung – Tim Sergap Mabesad yang dipimpin oleh Kolonel Inf Benny, Kolonel Inf Suwarno dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *