Home / MAKODAM / PANGDAM XIII BUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM

PANGDAM XIII BUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM


PANGDAM XIII MERDEKA MAYJEN TNI GANIP WARSITO BUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM DI AULA JAYA SAKTI KAMIS 15 JUNI 2017. ADAPUN PANTI ASUHAN YANG TERUNDANG TERDIRI DARI LIMA PANTI ASUHAN YAITU PANTI ASUHAN ASABIRIN AN NUR, DARUL ISTIQOMAH, AH-RAHMAN DAN DARUS SA’ADAH.
SEKITAR 400 ANAK YATIM YANG TURUT MERNGHADIRI BUKA PUASA. SELAIN BUKA PUASA BERSAMA, PANGDAM XIII MERDEKA MEMBERIKAN TALIASIH BERUPA PERALATAN SEKOLAH KEPADA RATUSAN ANAK YATIM DARI LIMA PANTI ASUHAN YANG HADIR.
DALAM SAMBUTANNYA PANGDAM MENGUCAPKAN TERIMA KEPADA FORKOPINDA YANG HADIR, DAN MENGINGATKAN BAHWA BANYAK TANTANG YANG DIHADAPI SAAT INI, JADI KITA TINGKATKAN LAGI PENGABDIAN KITA KEPADA BANGSA DAN NEGARA.
“USTAD YANG AKAN MEMBERIKAN PENCERAHAN BAGI KITA, UNTUK TUGAS KITA KEDEPAN YANG TIDAK RINGAN MENGAWASI PULAU MARORE DAN ROTE. YANG MEMBUTUHKAN PENANGGANAN, PERSATUAN DAN KESATUAN BAGI SEMUA KOMPONEN BANGSA YANG ADA.”
MENURUT GANIP SENDIRI, PROPINSI SULAWESI UTARA ADALAH DAERAH YANG DIJADIKAN CONTOH DARI KERUKUNAN, PENDIDIKAN. PADA FORUM SAYA MENGAJAK KITA SEMUA UNTUK MEMELIHARA AGAR TUMBUH SEBAGAI PROPINSI YANG BERBINEKTUNGGALIKA.
INI HARUS MENJADI PELOPOR UNTUK HAL INI, LANJUT GANIP. SEBAB MENURUT GANIP, ANCAMAN YANG TIDAK KECIL ADALAH ANCAMAN RADIKALISME DAN TERORISME. KITA TAHU 400 SAMPAI 700 KILOMETER TETAGGA KITA FILIPINA, TERJADI KELOMPOK RADIKAL DAN PEMERINTAH. JADI YANG MENGUATIRKAN MASYARAKAT SULAWESI UTARA KHUSUSNYA, TETAPI ITU SEMUA BISA KITA ATASI, KEMUNGKINAN KEMUNGKINAN JELEK YANG AKAN TERJADI SINI, ATAU KITA MEMILIH KOMITMEN BERSATU, ASAL KITA MEMILIH TIDAK MEMBERIKAN RUANG, TIDAK MEMBERIKAN KESEMPATAN, KUNCINYA ADA PADA KITA SEMUA, BUKAN HANYA PADA TNI, POLRI TETAPI MASYARAKAT DAN SEMUA KITA.”
HADIR DALAM BUKA PUASA INI ADALAH : KAPOLDA SULUT IRJEN POL BAMBANG WASKITO, DANLANTAMAL VIII MANADO LAKSMA TNI SUSELO, DANLANUD SRI MANADO KOLONEL PNB ARIFAINI NUR, ASSISTEN SATU JHON PALANDUNG MEWAKILI GUBERNUR, KASDAM XIII MDK BRIGJEN TNI SANTOS GM, DANREM 131 STG BRIGJEN TNI SABAR SIMANJUNTAK. SERTA JAJARAN KODAM XIII MERDEKA- WILAYAH GARNISUN MANADO BESERTA KETUA PERSIT DAN PEGURUS SERTA ANGGOTA PERSIT.”

About suwarno

Check Also

Danramil 1309-02 WTPM Kunjungi Koptan Bougenville di Mapanget Barat

MANADO,  Komando Distrik Militer (Kodim) 1309/Manado melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 1309-02/WTPM melaksanakan peninjauan kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *