Home / KODIM 1303/BM / BABINSA 1303-10/ INOBONTO SIAP MEMBANTU KORBAN BANJIR

BABINSA 1303-10/ INOBONTO SIAP MEMBANTU KORBAN BANJIR

I N O B O N T O – Akibat derasnya hujan akhir-akhir ini, wilayah hulu sungai di Bantaran Sungai Ongkag tidak mampu lagi menampung derasnya arus air. Hal ini mengakibatkan beberapa rumah di sekitar wilayah bantaran sungai ongkag terkena bencana banjir, Minggu (04/06).

Terkait hal itu, Komandan Kodim (Dandim) 1303/BM Letkol Inf Sampang Sihotang memerintahkan kepada Komandan Koramil (Danramil) untuk langsung bertindak serta memonitor dan membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

Menindak lanjuti perintah dari Dandim 1303/BM, Plh Danramil 1303-10/ Inobonto Pelda Syahril G Subroto bersama personel Babinsa yang dimilikinya untuk turun ke lapangan dengan penuh rasa tanggung jawab dan terus memonitor keadaan serta situasi di wilayahnya.

Para Babinsa yang diterjunkan ke lapangan bertugas membantu masyarakat untuk mengevakuasi warga terutama wanita, anak-anak dan warga yang berusia lanjut. Selain itu, para babinsa juga bertanggung jawab menjaga keamanan rumah masyarakat  yang ditinggalkan bersama Babinkamtibmas dan masyarakat setempat.

“Banjir berlangsung hingga sekarang, nanti setelah air surut warga kembali ke rumah masing-masing dan melakukan pembersihan fasilitas umum dan rumah penduduk yang akan siap dibantu oleh para Babinsa”, Ujar Plh Danramil.

About suwarno

Check Also

HADIRI ACARA BUKA PUASA BERSAMA,BABINSA JALIN SILATURAHMI DENGAN WARGA BINAAN

BOLMUT – Untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dengan warga desa binaannya, Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *