Home / KODIM 1303/BM / TERIMA KASIH PETANI KEPADA BABINSA POIGAR DALAM MENDAMPINGI MENANAM JAGUNG

TERIMA KASIH PETANI KEPADA BABINSA POIGAR DALAM MENDAMPINGI MENANAM JAGUNG

B O L M O N G – Serka Dedimus P. Kantohe Babinsa Koramil 1303-10/Poigar melaksanakan pendampingan penanaman Varitas Jagung BC-2 Bersama Anggota kelompok Tani Bersatu sebanyak 15 Orang dengan luas lahan sebesar 1 Hektar di Desa Tiberias Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong ,Sabtu (03/06/17).

Disela-sela istirahat Serka Dedimus P.Kantohe mengatakan “ TNI-AD khususnya personil Koramil 1303-10/Poigar dan para petani didaerah Desa binaannya harus saling bersinergi, bahu-membahu bekerja sama untuk menyukseskan program pemerintah mencapai swasembada pangan Berkelanjutan pada tanaman jagung,Padi,kedelai dan yang lainya”

Babinsa Poigar Serka Dedi Kantohe Menambahkan Sebelum pelaksanaan penanaman jagung, lahan harus dibersihkan dari rumput (gulma).setelah dibersihkan rumputnya langsung dibuat lubang yang dibuat dari kayu lalu dimasukkan bibit jagung satu lubang satu bibit jagung, setelah itu ditutup dengan menggunakan pupuk organik,agar setelah bibit jagung tumbuh langsung bisa menyerap pupuk tersebut sehingga pertumbuhan tanaman jagung bisa maksimal, Tandas kantohe sambil mengusap keringat dikeningnya.

Sementara itu pemilik Lahan Bapak Nofrit Maratade menyampaikan, sangat senang sekali dan sangat berterima Kasih kepada Babinsa yang terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani,khusunya di Desa  Binaannya. serta memberikan bantuan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa dan untuk kedepannya,mudah-mudahan hasil panen kami cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat”, Ujar Bapak Nofrit dengan senyum semerigah.

About suwarno

Check Also

HADIRI ACARA BUKA PUASA BERSAMA,BABINSA JALIN SILATURAHMI DENGAN WARGA BINAAN

BOLMUT – Untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dengan warga desa binaannya, Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *