Home / KODIM 1310/BTG / Upacara Peringatan “Hari Lahir Pancasila” di Kota Bitung

Upacara Peringatan “Hari Lahir Pancasila” di Kota Bitung

Bitung – Bertempat di lapangan kantor Walikota Bitung Kel. Bitung Barat Satu Kec. Maesa Kota Bitung telah dilaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan “Hari lahir Pancasila” yang dirangkaikan dengan Apel KORPRI bersama, (1/6/2017).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban, SE, M.Si, serta Komandan Upacara (Danup) Serkertaris BPBD Kota Bitung Alfindo Mongkol, SE, M.Si, dan diikuti peserta upacara yang terdiri dari 2 SST Paduan suara (SMP), 1 SST Esolon II dan III Pemkot Bitung, 2 SSK Korpri, 1 SST THL Pemkot Bitung dan 1 SST SP3 Pemkot Bitung

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Walikota Bitung Ir. Mourits Mantiri, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf. Deden Hendayana, S.E., Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, Sik, MH, Ketua DPRD Kota Bitung Lorensius Supit, Sekot Bitung Drs. Audi Pangemanan, M. Ap, M.Si, Danyon Marhanlan VIII Bitung Myr Mar Arif Supriadi, Dansatkamla Bitung Myr (P) Dita Arianugroho, Ketua Tim Pengerak PKP Kota Bitung Ibu Kony Rawung Lomban, Para Asisten Pemkot Bitung, Kepala SKPD Pemkot Bitung serta Tamu undangan kurang lebih 250 orang. Pada upacara tersebut dibacakan Keputusan Presiden RI No. 24 Tahun 2016 tentang hari lahirnya Pancasila, Penyerahan secara simbolis piagam penghargaan dan bantuan dana dari dewan pengurus KORPRI Kota Bitung kepada PNS di lingkungan Pemkot Bitung yang pensiun murni dan pindah tugas ke daerah lain. Pada kesempatan itu juga Inspektur Upacara menyampaikan sambutan Presiden RI Joko Widodo yang intinya bahwa Penyelenggaraan kegiatan Upacara Hari lahir Pancasila untuk yang pertama kalinya ini, bertujuan untuk meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai – nilai Luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Untuk Kota Bitung yang aman dan nyaman, diadakan Launcing Patroli Keamanan Garnisun Bersama antara Kodim, Polres, SP3 dan Satpol- PP oleh Walikota Bitung disaksikan tamu undangan yang hadir dengan ditandai pelepasan Balon ke udara yang bertuliskan “NKRI Harga Mati”. Upacara selelesai, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tiap Kecamatan Kota Bitung oleh Walikota Bitung.

About kodim bitung

Check Also

Kunjungan Tim Sergap Mabesad di Kodim 1310/Bitung

Bitung – Tim Sergap Mabesad yang dipimpin oleh Kolonel Inf Benny, Kolonel Inf Suwarno dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *